05 Mei, 2009

tips memilih knalpot


Setiap orang pasti ingin performa mobilnya tetap fit. Salah satu parts yang berhubungan dengan hal ini ialah knalpot. Knalpot yang bermasalah atau tidak tepat pasti akan jadi penghambat laju mobil jika dibiarkan berlarut-larut. Masalah kecil seperti kebocoran haruslah mendapat perhatian cepat dan tepat agar kinerja serta performa mobil jadi makin mumpuni.
Berikut adalah tips memilih knalpot yang tepat :
1. Secara sederhana penggantian atau variasi knalpot hanya ada dua pilihan. Pilihan yang pertama ialah jenis knalpot standard dan yang kedua ialah jenis racing.
2. Untuk variasi sebaiknya harus sesuai dengan selera si pembeli. Ukuran vari
asi knalpot sendiri berkisar mulai dari yang 3 inchi, 3,5 inchi dan 4 inchi. Standard bahan yang bagus biasanya terbuat dari stainles steel.
3. Untuk penggantian knalpot standard pada mobil manual yang ingin full lari, mesti diperhatikan semua detail mulai dari header, resonator, dan muffler belakang. Selain itu pemilihan satu set pipa juga harus diperhatikan yang punya kualitas wahid.

4. Bagi anda yang memang ingin lebih merasakan aura balap dengan knalpot racing coba perhatikan dengan seksama header yang kita pakai. Selain itu apakah resonator dan muffler yang dipakai juga mendukung. Jika anda ingin seratus persen ada perubahan, sebaiknya langsung ganti full satu set dan jika dibelakngnya ingin terlihat lebih cantik ya tinggal pilih model dan variasinya saja.5. Untuk variasi knalpot pada mobil matic ternyata lebih sederhana lagi. Anda cukup mengganti headernya saja karena toh dengan pergantian ini saja performa lari mobil matic anda akan langsung terlihat jelas. Penggantian yang tidak tepat seperti sistim yang terlalu freeflow malah akan membuat laju mobil matic ngempos.6. Sebagai penutup, jika anda tetap setia menggunakan knalpot asli pabrikan, sekarang saatnya untuk memperhatikan knalpot anda dengan lebih teliti. Apakah knalpot anda masih dalam kondisi prima atau malah sudah bocor. Jika ya segeralah lakukan perbaikan. Ada 2 solusi menyangkut hal ini. Kalau seu
mpamanya terjadi kebocoran dan masih bisa ditambal ya cukup ditambal atau dilas saja. Tapi kalau kebocoran knalpot anda sudah parah sebaiknya ya harus langsung diganti. Bahan yang disarankan untuk jenis knalpot standard sebaiknya dari bahan Galvanis.
7. Sebagai penutup, untuk mobil harian saya sarankan untuk pakai knalpot standard aja. Untuk variasinya sekarang sudah ada jenis racing tapi modelnya hampir mirip kayak yang knalpot standard. Suara knalpot ini halus tapi bisa membuat lari mobil lebih responsif

[+/-] lebih lanjut...

0 pesan di terima:

Posting Komentar